KATA PENGANTAR DARI KAMI

Assalamualaikum Wr. Wb

Puji syukur senantiasa kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, yang atas karunia dan rahmat- Nya, kami dapat menyelesaikan blog ini dengan lancar dan penuh antusias. Tak lupa, kami sampaikan terima kasih kepada sekolah yang telah menfasilitasi kami dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di sekolah. Rasa terima kasih yang tak terhingga juga kami sampaikan kepada kepala sekolah, segenap guru dan staff karyawan SMA Negeri 1 Magelang yang telah bersinergi demi mewujudkan dan melahirkan generasi terdidik yang berkarakter serta bertanggung jawab sehingga nantinya mampu memajukan bangsa dan negara tercinta, Indonesia. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada guru pendamping mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan, Bapak Taat, yang selama setahun ke depan akan mengajar dan mendampingi kami dalam bidang tersebut.
Ucapan terima kasih ini tidak lupa pula kami tujukan kepada teman-teman kelas X MIA 2, yang nantinya akan menjadi partner belajar bersama serta menjadi ajang bersaing secara sehat dalam rangka mencapai prestasi.

Perlu kami sampaikan bahwa tujuan utama pembuatan blog ini tentunya berkaitan dengan pendidikan kurikulum 2013. Dimana nantinya kami akan memposting berbagai hal berkenaan dengan tugas yang menyangkut mata pelajaran kewirausahaan. Sebelum postingan-postingan tersebut kami sebarkan, kami atas nama kelompok 3 kelas X MIA 2, meminta maaf apabila dalam mengelola blog ini terdapat kesalahan-kesalahan baik dalam segi penulisan maupun bahasa serta kurang menarik penyajiannya. Terlepas dari itu semua, kami berharap bahwa apapun hal yang kami posting nantinya dapat bermanfaat bagi para pembaca serta mampu membangkitkan semangat teman-teman sekalian dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Akhirnya, dengan penuh rasa hormat, kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Selamat membaca blog ini kawan! ^^

Jumat, 29 Januari 2016

Membuat Sandal Berbahan Dasar Koran

SANDAL BERBAHAN DASAR KORAN

  • Bahan dan Alat



     



  • Cara Membuat
1. Bagi 1 lembar koran menjadi 2 bagian

 



2. Gulunglah bagian koran secara miring sebanyak sesuai dengan besar kaki. Setelah digulung, pilih bagian yang keras, sehingga potong bagian yang lemah. samakan ukurannya.




3. Setelah itu lem setiap gulungan menjadi dua rangkaian untuk sandal kaki kanan dan sandal kaki kiri.





4. Siapkan kardus. Buatlah pola alas sandal untuk kaki kanan maupun kiri.



















5. Siapkan koran lagi untuk membungkus bagian bawah alas, tempelkan pada bagian bawah alas.

















6. Kemudian tempelkanlah alas sandal yang terbuat dari kardus dengan rangkaian gulungan koran yang telah dibuat tadi. Setelah ditempel, guntinglah rangkaian gulungan koran menyesuaikan pola alas sandal.



7. Agar bagian pinggir sandal terlihat lebih indah, berilah hiasan. caranya adalah potong 1 lembar koran menjadi 3 bagian vertikal, kemudian setiap bagian koran di ulir. setelah diulir, 3 bagian itu di sat ukan dengan cara mengelabangnya, Setelah itu rekatkan kelabang di pinggir sandal.
\
                                         








8. Untuk membuat tali sandal nya kita lubangi dulu sandalnya, kemudian buatlah 2 kelabang berukuran kecil, untuk masing masing sandal, sandal kanan dan kiri , setelah itu pasanglah kelabang itu membentuk tali jepit yang biasanya dilihat pada sandal.



 




JADILAH SANDAL KORAN





Tidak ada komentar:

Posting Komentar